10 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bali yang Wajib Dikunjungi

Halo Sobat Traveler! Bali atau yang sering disebut sebagai Pulau Dewata merupakan daerah Indonesia yang berada di bagian tengah (WITA). Pulau Dewata di Bali terkenal dengan keindahan pantainya hingga kancah internasional.

tempat wisata anak di bali
Sumber: www.wisatadestinasi.com
Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata seru dan mengasyikkan, mulai dari keindahan pantainya yang memesona dengan keunikannya tersendiri, beragam situs sejarah yang yang menyimpan berbagai jenis nilai budaya dan karya seni yang bernilai estetika tinggi, hingga tempat wisata khusus anak-anak.

keindahan bali
Sumber: https://baligetaway.co.id
Pulau Bali memiliki destinasi wisata indah yang harus kamu kunjungi. Apalagi berlibur ke Bali bersama keluarga merupakan pilihan tepat untuk menjelajahi Pulau Bali. Yaitu dengan cara mengajak anak Anda belajar menikmati wisata budaya disini.

Bali juga memiliki sejumlah tempat wisata khusus anak-anak, apalagi tempat wisata anak-anak disini sangat beragam jenisnya. Untuk mengetahui selengkapnya, yuk kita sama-sama menyimak artikel kali ini!

10 Rekomendasi Tempat Wisata Anak-Anak di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

Berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata untuk anak-anak di Bali.

1. Pulau Penyu Tanjung Banoa Bali

pulau penyu tanjung banoa
Sumber: www.wisatadestinasi.com
Penyu hijau adalah salah satu hewan langka yang dilindungi oleh pemerintah. Pulau Penyu memiliki banyak penyu yang dilindungi dan dikelola oleh masyarakat sekitar Tanjung Banoa. Cara terbaik menikmati liburan di Pulau Penyu Tanjung Banoa adalah dengan menggunakan glass bottom boat.

Glass Bottom Boat merupakan sebuah transportasi yang berbentuk seperti perahu yang mampu menampung 10 orang wisatawan.

Ketika menaiki perahu kaca, di bagian bawah para penumpang dapat melihat penyu dan seisi laut (seperti ikan dan terumbu karang). Karena bagian bawah perahu dibuat tembus pandang.

Untuk melihat penyu di tengah laut kira-kira berjarak 300-500 meter dari pinggir pantai.

Untuk dapat menaiki Glass Bottom Boat ini, para pengunjung diharuskan membayar biaya sebesar Rp 350.000 untuk 1 perahu dengan daya tampung maksimal 10 orang. Sedangkan harga tiket masuk ke Pulau Penyu Tanjung Banoa sebesar Rp 10.000 per orang.

2. Bali Safari and Marine Park

bali safari and marine park
Sumber: www.wisatadestinasi.com
Tempat wisata yang satu ini memang di desain dengan ornamen khas Bali. Bali Safari and Marine Park ini memiliki beragam jenis hewan. Baik hewan yang biasa kita jumpai maupun hewan yang langka dan dilindungi oleh pemerintah. Ada sekitar 50 spesies yang berada di tempat wisata ini.

Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Profesor Ida Bagus Mantra, tepatnya di kilometer 19,8. Destinasi wisata ini buka dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WITA.

Untuk harga tiket masuknya, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 untuk dewasa, dan Rp 135.000 untuk anak berusia 3 sampai 12 tahun.

3. Bali Treetop Adventure Park

bali treetop adventure park
Sumber: www.wisatadestinasi.com
Bali Treetop Adventure Park merupakan salah satu destinasi wisata alam. Disini para pengunjung dapat melihat sirkus yang menantang. Tak hanya itu, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari atas pohon. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan outbound bersama anak-anak.

Selain outbound, disini kamu juga bisa menikmati wahana air dan olahraga arung jeram. Tempat wisata ini terletak di Obyek Wisata Kebun Raya Bedugul Bali Candikuning, Baturiti Tabanan. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga 18.00 WITA.

4. Pertunjukan Devdan Nusa Dua Bali

devdan show bali
Sumber: www.wisatadestinasi.com
Pertunjukan Devdan adalah tontona seni senior, yang sangat cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Karena pertunjukan ini membahas berbagai macam pengetahuan dan juga memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia untuk pengunjung.

Tidak hanya menampilkan teater, disini juga menampilkan atraksi yang seru. Jika ingin melihat dan menyaksikan pertunjukan ini, datanglah ke Jalan Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan.

Devdan Show tidak buka setiap hari, melainkan hanya buka pada hari-hari tertentu, yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu pukul 19.30.

Untuk harga tiketnya sendiri bermacam-macam, untuk VIP khusus hari Sabtu sebesar Rp 1.000.000 per kursi. Untuk kategori A sebesar Rp 600.000 per kursi, kategori B sebesar Rp 450.000 per kursi, dan kategori C sebesar Rp 300.000 per kursi.

Tentu harga yang fantastis itu akan terbayar dengan pertunjukkan dan atraksi memukau para penonton.

5. Alas Kedaton Monkey Forest Bali

alas kedaton monkey forest bali
Sumber: www.wisatadestinasi.com
Alas Kedaton Temple Bali ini memiliki luas sekitar 12 hektar dan termasuk salah satu kawasan hutan lindung. Alas Kedaton Bali adalah obyek wisata dimana para pengunjungnya dapat berinteraksi langsung dengan kera, karena disini ada banyak sekali kera yang berkeliaran di dalam hutan.

Anak-anak bisa memberi makan kera-kera tersebut. Tak perlu khawatir bila tak membawa makanan kera, karena disekitar sini terdapat banyak kios-kios yang menjual dan menyediakan berbagai macam makanan untuk kera.

Namun, meskipun pengunjung dibebaskan berinteraksi langsung dengan kera, tetap awasi ya anak-anak kamu. Karena disini juga banyak terdapat kera-kera liar yang belum dijinakkan.

Lokasi Alas Kedaton Monkey Forest ini terletak di Jalan Batukaru, Kukuh, Kecamatan Tabanan, Bali. Tempat wisata ini buka mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 19.00 WITA. Harga tiket masuknya sangat murah, yaitu Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 7.500 untuk anak-anak.

6. Bird Park Bali (Taman Burung)

bird park bali
Sumber: www.wisatadestinasi.com
Untuk kamu pecinta burung, kamu harus mengunjungi destinasi wisata satu ini. Bird Park Bali ini konon merupakan taman burung terbesar yang ada di Indonesia lho! Tempat wisata ini memiliki kurang lebih 1000 jenis burung dari berbagai tempat.

Bird Park Bali ini memiliki koleksi burung yang sangat lengkap. Memiliki 250 spesies burung jenis unggas. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu. Mulai buka pukul 09.00 hingga pukul 17.30 WITA.

Untuk dapat menikmati dan menyaksikan beragam jenis burung disini, pengunjung diharuskan membayar tarif masuknya, yaitu Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 75.000 untuk anak-anak.

7. Taman Kebun Binatang Bali Gianyar (Bali Zoo)

bali zoo
Sumber: www.wisatadestinasi.com
Di tempat wisata ini, kamu bisa melihat berbagai macam jenis hewan serta menikmati keindahan alamnya yang sangat indah. Selain itu, pengunjung dat menikmati serunya bermain wahana udara dan wahana air, memberi makan hewan langsung, serta berfoto bersama hewan-hewan yang menggemaskan.

Destinasi ini berlokasi di Jalan Raya Singapadu Banjar Seseh Batuan Sukawati, Gianyar. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp 110.000 untuk dewasa dan Rp 85.000 untuk anak-anak (usia 2 hingga 12 tahun). Mulai buka pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WITA.

Dikabarkan kebun binatang ini adalah kebun binatang terbaik di kawasan Asia-Pasifik lho. Dengan keindahan dan keunikan yang dimilikinya, destinasi wisata ini wajib ada dalam daftar tujuan wisata kamu ya!

8. Rumah Pohon Karangasem Bali

rumah pohon karangasem bali
Sumber: www.wisatadestinasi.com
Rumah Pohon Karangasem ini memiliki beberapa keunikan khusus, salah satunya adalah bangunan pondok yang menjulang tinggi. Selain itu, semua rumah yang terbuat dari bambu juga menambah keunikan tersendiri, khususnya bagi pecinta alam.

Rumah Pohon Karangasem menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dari ketinggian. Daya tarik Rumah Pohon ini terletak pada puncak Rumah Kubu. Dari puncak Rumah Kubu ini, akan terlihat bangunan rumah penduduk desa dan indahnya pepohonan rimbun.

Tempat wisata ini berada di Desa Batu Dawa, Kabupaten Karangasem, Bali. Pengunjung cukup membayar Rp 10.000 per orang dan siap untuk menikmati liburan bersama anak-anak.

9. Taman Air Circus

taman air circus
Sumber: www.wisatadestinasi.com
Berlibur bersama anak memang sangat mengasyikkan, apalagi liburan main ke tempat wisata berwahana air. Water Park Circus merupakan salah satu destinasi wisata air untuk anak-anak yang cocok untuk dikunjungi.

Tentunya mengajak anak-anak Anda bermain disini sangat tepat, karena disini tersedia banyak sekali wahana seru yang wajib dicoba. Seperti spiral slide, ombak buatan, trampolin, malas river, dan speed slide.

Water Park Circus ini terletak di Jalan Kediri, Tuban, Kuta Selatan. Untuk harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak (usia 2 hingga 12 tahun). Destinasi wisata ini buka dari jam 09.00 hingga pukul 18.00 WITA.

10. Bali Fun World Gianyar

bali fun world gianyar
Sumber: www.wisatadestinasi.com
Ingin berlibur di Bali bersama anak-anak namun gak mau kena sinar matahari? Jangan khawatir. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata satu ini, karena berada di dalam ruangan atau indoor.

Bali Fun World tercatat sebagai tempat wisata anak indoor terbesar di Indonesia. Karena tempat wisata ini dibangun di daerah yang luasnya mencapai 5000 meter persegi, dengan luas bangunan mencapai 2000 meter persegi.

Bali Fun World berlokasi di Jalan Lettu l Wayan Sutha ll Banjar Paninjoan Batuan Sukawati, Gianyar. Mulai menerima pengunjung dari pukul 09.30 hingga pukul 20.00 WITA. Harga tiket masuknya pun sangat murah, yaitu hanya membayar sebesar Rp 45.000 per orang.

Penutup

Beberapa daftar rekomendasi tempat wisata di Bali yang sudah disebutkan tadi merupakan bagian dari keunikan Bali. Sudah tugas kita untuk menjaga dan melestarikan peninggalan budaya yang sudah diwarisi dari generasi sebelum kita.

Selain itu, berwisata bersama anak juga perlu diwaspadai. Jagalah anak Anda dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian artikel untuk kali ini. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang mau berlibur ke Bali. Semoga bermanfaat ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Salam Traveler!~

Belum ada Komentar untuk "10 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bali yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel