Tips Mengusir Rasa Bosan Ketika Sedang Dalam Perjalanan

Halo Sobat Traveler! Terkadang kita suka bosan jika sedang berada dalam perjalanan. Itu dikarenakan kita merasa bahwa perjalanan yang kita hadapi terasa begitu lama, dan kita ingin segera sampai ke tempat tujuan.

tips mengusir rasa bosan ketika sedang dalam perjalanan
Sumber: https://ohayo.co.id
Nah, kali ini saya memiliki beberapa tips nih untuk membuat perjalananmu menjadi lebih menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa tips mengusir rasa jenuh saat dalam perjalanan.

Tips Mengusir Rasa Jenuh Saat Dalam Perjalanan

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengusir rasa jenuh ketika sedang dalam perjalanan.

1. Bermain Handphone

bermain handphone ketika dalam perjalanan
Sumber: https://jpnn.com
Tips pertama adalah kamu bisa bermain handphone untuk mengusir rasa bosan ketika dalam perjalanan.

Mengapa saya masukkan ini kedalam daftar tipsnya? Karena pada dasarnya handphone diciptakan untuk membuat kita senang bukan? Untuk membuat kita terhibur di kala kita bosan.

Nah, begitu pula ketika dalam perjalanan. Kamu bisa bermain game yang sudah kamu download sebelumnya, atau aktif di media sosial menceritakan pengalaman kamu liburan.

Eits, tapi ingat ya. Bermain handphone di dalam mobil memang boleh, siapa juga yang bilang nggak boleh? Tapi, ingat waktu juga ya!

Jika mata kamu sudah lelah, ya lebih baik disimpan dulu. Atau ketika hari sudah gelap, maka simpan dulu, kamu istirahatkan tubuhmu.

Selain itu juga bermain handphone terlalu lama bisa membuat kita pusing dan mual. Ujung-ujungnya nanti di tempat tujuan malah kita yang sakit. Jadi gak menikmati liburan.

2. Membaca Buku Kesukaan

membaca buku ketika dalam perjalanan
Sumber: https://www.siedoo.com
Tips yang kedua yaitu kamu bisa membaca buku-buku bacaanmu ketika dalam perjalanan. Saya pribadi juga senang membaca buku di kendaraan. Membaca buku akan membuatmu ketagihan dan seakan lupa waktu.

Karena keasyikan membaca, gak taunya sudah 3 jam kamu membaca buku di kendaraan.

Tapi, untuk yang suka mabok kalau baca buku di kendaraan, lebih baik jangan deh. Karena buat yang gak doyan baca malah membuat mata sakit dan bikin pusing.

3. Mendengarkan Musik di Handphone

mendengarkan musik favorit
Sumber: https://fazzcard.com
Kamu juga bisa sambil mendengarkan lagu favorit dari handphone kamu dengan memakai earphone. Menikmati lirik lagu yang menurutmu enak dapat membuat hatimu tenang dan santai. Apalagi kalau sambil menikmati pemandangan diluar kendaraan. Wah mantap sekali itu.

4. Mengobrol dengan Teman atau Keluargamu

mengobrol dengan teman ketika dalam perjalanan
Sumber: https://fazzcard.com
Mengobrol juga bisa menjadi sarana penghilang rasa bosan lho jika sedang dalam perjalanan. Kamu bisa mengobrol dengan semua orang yang ikut dalam perjalanan tersebut, baik itu teman-temanmu atau keluargamu.

5. Menikmati Pemandangan di Luar Jendela

menikmati keindahan alam
Sumber: https://lifepal.co.id
Siapa sih yang nggak suka pemandangan indah? Saya yakin semua orang menyukainya, meskipun itu hanya secuil rasa suka di dalam hati.

Nah, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah diluar jendela, sambil mensyukuri anugerah serta nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita. Selain itu juga bisa membuat perjalanan menjadi lebih indah.

Apalagi bila kamu seorang fotografer, bisa sekalian di foto pemandangannya. Terus kamu posting di media sosial, eh gak taunya dapat job baru. Senang bukan?

6. Makan Camilan Kesukaanmu

makan makanan ringan
Sumber: https://tirto.id
Sambil menikmati pemandangan diluar, juga sambil dengerin musik favorit, ditambah dengan makan camilan kesukaanmu. Waaaah ini paling mantap sih. Saya sangat suka dengan kondisi seperti ini.

Apalagi kalau lagi laper-lapernya terus ngemil. Hmm berasa lagi dalam mimpi. Kamu bisa makan snack-snack kesukaanmu ataupun makanan ringan lainnya.

7. Mampir Sebentar ke Rest Area

mampir rest area
Sumber: https://www.elisakaramoy.com

Eits, jangan salah. Mampir ke rest area juga bisa solusi untuk mengusir rasa bosan dalam perjalanan. Apabila sopir sudah kelelahan dalam berkendara, maka ia memutuskan untuk mampir ke rest area.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di rest area. Kamu bisa ke toilet umum apabila ingin buang air, kamu bisa makan di restoran ataupun beli makanan ringan untuk tambahan bekal di jalan.

Buat yang muslim, kamu juga bisa sholat di Mushola yang sudah disediakan oleh pihak pengelola rest area tersebut. Dan untuk sopir, kamu bisa istirahat sebentar apabila kelelahan, baik itu tidur sejenak maupun sekedar merenggangkan otot yang pegal setelah berjam-jam didalam kendaraan.

8. Tips Terakhir, ya Tidur!

tidur di kendaraan
Sumber: https://otomotif.kompas.com

Tips terakhir yang akan saya berikan untuk mengusir rasa bosan adalah: tidur! Karena manfaat dari tidur adalah mampu "mereset" otak ataupun membuat otak kita istirahat sejenak.

Rasa bosan akan membuat perjalanan kita menjadi tidak nyaman. Pasti ada yang mengeluh, marah-marah kapan sampainya. Nah jika sudah seperti ini, lebih baik tidur saja.

Saya pribadi jika bosan mau melakukan apa saat dalam perjalanan, ya saya akan tidur. Lumayan lho, ternyata saya sudah 3-4 jam tertidur. Coba bayangkan kalau tidak tidur, waktu 3-4 jam itu kamu habiskan dengan ngapain?

Penutup

Oke, sekian tips traveling yang bisa kamu praktekkan apabila ingin mengusir rasa bosan ketika sedang dalam perjalanan. Intinya, enjoy saja! Nikmati saja liburanmu. Liburan akan menyenangkan atau tidak itu ya tergantung kamu, apakah kamu menikmatinya atau tidak.

Sekian, terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga informasi ini bermanfaat ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Salam Traveler!~

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengusir Rasa Bosan Ketika Sedang Dalam Perjalanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel