Inilah 10 Lagu Favorit yang Selalu Saya Putar Ketika Menulis Blog - Part 2

Aubinesia ~ Halo Sobat Blogger! Kembali lagi dengan saya di blog tercinta kita, www.aubinesia.com. Sebelumnya saya ingin meminta maaf karena sudah berbulan-bulan lamanya saya tidak update artikel disini. Kurang lebih sudah 4 bulan saya tidak memposting artikel semenjak awal bulan Juli lalu.

Yah, ada beberapa alasan yang mungkin bisa menyelamatkan saya dari ancaman digebuk massa, salah satu alasannya adalah yaitu semenjak akhir bulan Juli lalu sampai awal November kemarin saya sedang menimba ilmu (ceilahhh bahasanya :v) di sebuah pondok pesantren di daerah Sukabumi.

Well, kalian tau sendiri lah ya, di pesantren saya itu tuh gak boleh bawa hape, laptop, TV, apalagi kulkas. Jadi kita bener-bener istilahnya itu kayak terisolasi dari dunia luar, tanpa gadget. So, sekarang saya sudah balik lagi ke rumah dan bisa kembali "berkomunikasi" lagi dengan blog ini, juga sama kalian semua para pembaca setia blog ini. Hehehe.

Oke deh, karena saya gak pengen nambah bacotan saya lagi, langsung aja lah ya, berikut ini adalah daftar-daftar beberapa lagu favorit saya, kebanyakan emang bertema bucin sih. Wkwkwk. Oke, here goes.

15 Lagu Favorit yang Selalu Saya Putar Ketika Menulis Blog

Berikut adalah daftar lagu-lagu favorit yang selalu saya putar ketika menulis blog.

1. Datang Untuk Pergi (Petrus Mahendra)


Yak, di peringkat pertama, ada lagu Datang Untuk Pergi, yang dinyanyikan tak lain tak bukan oleh orang yang sama seperti pada peringkat pertama, yaitu Bang Mahen. Baru 2 bulan semenjak rilisnya single kedua, Bang Mahen segera meluncurkan single ketiganya.

Single ketiganya ini telah terjun di dunia per-YouTube-an pada sekitar bulan Oktober lalu. Hingga hari ini, lagu Datang Untuk Pergi sudah ditonton sebanyak kurang lebih 4,5 juta kali di YouTube.

2. Luka Yang Kurindu (Petrus Mahendra)



Di peringkat kedu, ada single keduanya Bang Petrus Mahendra (atau yang akrab disapa Mahen). Single keduanya ini berjudul Luka Yang Kurindu, bercerita tentang kisah percintaan sang musisi sendiri, atau lebih tepat dibilang berdasarkan pengalaman pribadi.

Single ini rilis pada bulan Agustus lalu. Hingga detik ini (tanggal 12 November 2020), lagu Luka Yang Kurindu ini telah ditonton sebanyak kurang lebih 17,2 juta kali di YouTube. Congrats bro, Mahen!

3. Teman Cintaku (Devano Danendra ft. Aisyah Aqilah)



Selanjutnya ada lagu Teman Cintaku yang dinyanyikan oleh Devano Danendra yang berkolaborasi bersama Aisyah Aqilah. Sumpah ini lagu enak banget asli, diputer berkali-kali juga gak bakal bosen, mungkin YouTube-nya aja kali yang bosen nayangin ini lagu buat kamu, hehehe.

Lagu ini pertama kali rilis di YouTube pada tanggal 1 Maret 2019. Dan hingga kini telah mendapat lebih dari 20 juta penonton di YouTube. Congratsss!!!

4. Menyimpan Rasa (Devano Danendra)



Selanjutnya ada lagu yang berjudul Menyimpan Rasa yang dinyanyikan oleh orang yang sama seperti di peingkat ketiga, yaitu oleh seorang musisi yang merupakan anaknya pedangdut terkenal Iis Dahlia, yaitu Devano Danendra.

Lagu ini rilis pada tanggal 23 Februari 2018 lalu, dan hingga kini telah ditonton sebanyak kurang lebih 39,6 juta kali di YouTube.  Waw, sungguh angka yang sangat fantastis sekali ya, buat kita yang gak ada apa-apanya wkwkwk.

5. Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti (Anneth Delliecia)



Di peringkat berikutnya ada lagu yang berjudul agak panjang, yaitu Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti. Lagu ini dipopulerkan oleh seorang penyanyi wanita yang bernama Anneth Dellicia, orangnya lumayan cantik sih :v

Lagu ini pertama kali nongol di kancah dunia musik Indonesia pada tanggal 18 Oktober 2020, dan hingga pelantikan presiden baru Amerika beberapa waktu lalu, lagu ini telah mendapat kurang lebih 5,7 juta kali. Dalam 3 minggu saja lagu ini sudah ditonton sebanyak itu, apalah saya yang hanya bagaikan butiran debu di Gurun Sahara.

6. Maafkan Aku #TerlanjurMencinta (Tiara Andini)



Selanjutnya ada lagu yang berjudul Terlanjur Mencinta yang dinyanyikan oleh Tiara Andini. Sebenernya lagu Terlanjur Mencinta itu dinyanyiin sama 3 orang, salah satunya Kak Tiara ini. Namun saya tidak begitu menyukai lagu versi dua orang lainnya, gatau kenapa hati saya tuh seakan-akan tertarik menuju lagu versinya Kak Tiara.

Lagu Terlanjur Mencinta ini pertama kali rilis pada tanggal 26 Juni 2020, dan hingga kini sudah mendapat lebih dari 13,5 juta kali ditonton. Mantap lah pokoknya!

7. Serpihan Hati (Adera Ega)



Selanjutnya ada lagu Serpihan Hati yang dinyanyikan oleh anaknya Pak Ebiet G. Ade, yaitu Adera Ega. Asli bagus banget lagu ini gak bohong. Memang Adera ini terkenal semenjak lagu pertamanya yaitu Lebih Indah yang sudah ditonton sebanyak 85 juta kali. Wah, bapak dan anaknya sama-sama terkenal bagus suaranya.

Lagu Serpihan Hati milik Adera ini pertama kali bisa dicari di aplikasi YouTube pada 7 Februari 2018, dan hingga saat ini telah ditonton kurang lebih sebanyak 7,1 juta kali.

8. Melewatkanmu (Adera Ega)



Selanjutnya ada lagu yang berjudul Melewatkanmu, masih dengan penyanyi yang sama, yaitu Adera. Lagu ini terbilang lagu lama karena pertama kali nongol di YouTube pada tanggal 20 November 2012. Hingga saat ini sudah ditonton kurang lebih 9,3 juta kali.

9. Melukis Bayangmu (Adera Ega)



Yak, masih dengan orang yang sama, yaitu Adera. Kali ini ada lagu yang berjudul Melukis Bayangmu. Lagu ini pertama kali muncul di YouTube pada tanggal 23 Mei 2014, dan hingga saat ini sudah mendapat sekitar 4,6 juta penonton.

10. Pura-Pura Lupa (Emma Heesters) [English Version]



Nah, di akhir daftar ada lagu yang sebenernya dari Indonesia, tapi dinyaniin ulang pakai Bahasa Inggris oleh penyanyi Emma Heesters. Lagu ini adalah Pura-Pura Lupa versi Inggris. Asli dah bagus parah ini lagu gaesss...

Lagu Pura-Pura Lupa yang aslinya aja udah bagus, apalagi yang di "remake ulang" sama penyanyi luar negeri yang notabenenya jauh lebih terkenal dari penyanyi-penyanyi Indo.

Lagu Pura-Pura Lupa versi cover ini pertama kali rilis di YouTube pada 6 Maret 2020 dan telah ditonton sebanyak 7,6 juta kali. It's so fantastic!

Penutup

Well, mohon maaf saya hanya bisa memberikan 10 lagu doang untuk kali ini. Kan kalo postingan saya yang ini: Inilah 15 Lagu Favorit yang Selalu Saya Putar Ketika Menulis Blog itu kan ada 15 lagu, nah sekarang hanya ada 10 lagu saja. Saya minta maaf ya, dan saya berwasiat kalo ada yang misalkan marah gara-gara ini, tolong jangan gebukin saya ya, saya masih pengen hidup.

Oke deh, mungkin cukup sekian postingan untuk kali ini. Semoga bisa nambah referensi lagu-lagu bagus buat kalian, khususnya buat kaum bucin tingkat dewa. Oke, makasih sudah meluangkan waktu atau yang udah mau-maunya waktu kalian dibuang sia-sia hanya untuk baca ini artikel, hehehe.

Terima kasih guys, and see you next time!

Salam Blogger Indonesia!~


from AubiNesia https://ift.tt/3pjJ5td

Belum ada Komentar untuk "Inilah 10 Lagu Favorit yang Selalu Saya Putar Ketika Menulis Blog - Part 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel