5 Rekomendasi Kuliner Terfavorit di Puncak Bogor

AubiNesia ~ Halo Sobat Traveler! Sudah lama nih, saya tidak posting konten traveling. Nah, kali ini saya ingin memberikan sedikit informasi kepada kalian semua mengenai 5 rekomendasi tempat kulineran yang enak banget di daerah Puncak, Bogor.

Puncak merupakan sebuah kawasan di Kota Bogor yang berada di dataran tinggi. Maka, hawa udara disini cukup dingin dan membuat betah berlama-lama di Puncak. Tapi saya sarankan jika kamu mampir ke Puncak, usahakan memakai jaket, sweater, atau pakaian penghangat lainnya.

Karena hawa udara disini yang dingin, maka para pengunjung akan cepat merasa kelaparan. Tapi tenang saja, karena di Puncak terdapat banyak sekali tempat makan yang menyediakan menu-menu menggugah selera.

Diantara sekian banyaknya tempat makan enak di Puncak, saya memiliki 5 rekomendasi tempat makan yang enak dan terfavorit di kawasan Puncak ini. Apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama!

5 Rekomendasi Kuliner Terenak dan Terfavorit di Puncak

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat kulineran terfavorit di kawasan Puncak, Bogor.

1. Warung Patra (WarPat)

warung patra puncak bogor
Sumber: www.nibble.id
Siapa sih yang nggak tau WarPat? Saya rasa hampir semua anak touring pasti tau tempat yang satu ini. WarPat merupakan salah satu warung kopi yang paling ramai dikunjungi dari sekian banyaknya warung kopi yang ada di Puncak.

Letaknya yang berada di Puncak Pass membuat WarPat menjadi warung kopi yang ada di Puncak. Jika kamu mengunjungi WarPat pada siang atau sore hari, kamu akan menyaksikan pemandangan kebun teh yang sangat indah.

2. Penggemar Sate Kiloan (PSK)

sate psk puncak
Sumber: www.jalajahnusae.com
Untuk kamu yang penggemar sate, baik sate ayam maupun sate kambing, juga buat kamu penggemar gulai kambing, rasanya seperti wajib mampir ke warung makan yang satu ini. Namanya adalah Warung PSK.

Warung PSK ini memang sudah sangat terkenal sebagai tempat makan yang menyediakan menu sate terenak, bahkan sudah membuka cabang-cabang di beberapa kota.

Namun untuk cabang Puncak, tempat makan ini menjadi salah satu yang teramai dan terfavorit yang banyak dikunjungi para wisatawan. Warung PSK ini menjual sate kambing, sate ayam, gulai kambing, sop, kambing guling, dan masih banyak lagi.

Rasanya pun sangat enak, apalagi bila dimakan dalam keadaan lapar setelah jalan-jalan seharian. Ditambah dengan pemandangan diluar warung ini yang begitu menyejukkan mata. Untuk harganya, masih terbilang masuk akal.

3. Sate Maranggi Sari Asih

sate maranggi sari asih puncak
Sumber: www.bangdzul.com
Ada yang belum tahu Sate Maranggi? Ya, sate khas Sunda ini menggunakan 2 varian rasa, yaitu daging kambing dan daging sapi. Sate Maranggi Sari Asih ini terletak tidak jauh dari Wisma Kompas. Tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang sekedar mampir untuk menghilangkan rasa lapar.

Jangan khawatir bila tengah malam Anda kelaparan, sebab tempat makan ini buka 24 jam nonstop. Selain menyediakan menu sate marangginya yang manis dan gurih, tempat makan ini juga menawarkan menu lainnya, yaitu ketan bakar. Ketan ini cocok sekali bila dicocol bersama sambal oncom dan dimakan bersama satenya.

4. Bumi Aki Resto

bumi aki resto puncak
Sumber: www.radarbogor.id
Restoran yang satu ini wajib banget kamu kunjungi jika main ke Puncak. Menu utamanya adalah masakan khas Sunda seperti gulai kambing yang sangat lezat! Banyak pengunjung yang ketagihan untuk datang ke Bumi Aki Resto.

Olahan kambing disini sangatlah pas dan tidak berbau 'prengus'. Para wisatawan dimanjakan dengan lezatnya gulai kambing dipadukan dengan suasana alam yang sangat menawan, menjadikan Bumi Aki Resto ini sebagai salah satu tempat kulineran terenak di kawasan Puncak.

5. Sate Kambing Hanjawar

sate kambing hanjawar puncak
Sumber: travelounge.co
Masih berurusan dengan sate lagi nih guys! Kali ini yang menduduki peringkat 5 besar tempat kuliner terfavorit di Puncak jatuh kepada Warung Sate Kambing Hanjawar. Meskipun sekilas warungnya nampak biasa-biasa saja, eits jangan salah lho. Warung makan ini sudah sangat terkenal lho di Puncak.

Potongan-potongan daging satenya yang besar-besar, namun tetap empuk saat dikunyah menjadikan warung makan ini sebagai salah satu yang terenak dan terfavorit di Puncak.

Maka dari itu, siapapun yang sudah pernah mampir di warung makan ini pasti setuju bila Warung Sate Kambing Hanjawar masuk kedalam daftar 5 tempat makan terfavorit anak touring di Puncak, Bogor.

Penutup

Oke jadi itulah tadi, daftar rekomendasi tempat makan terenak dan terfavorit di kawasan Puncak, Bogor. Adakah yang menjadi tempat terfavoritmu?

Oke guys, sekian artikel untuk kali ini. Terima kasih banyak sudah membaca. Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Salam Traveler!~


from AubiNesia https://ift.tt/3bTeieH

Belum ada Komentar untuk "5 Rekomendasi Kuliner Terfavorit di Puncak Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel