6 Barang Yang Harus Dibawa Saat Traveling, Jangan Sampai Ketinggalan Ya!

Halo Sobat Traveler! Melakukan traveling atau jalan-jalan ke tempat-tempat wisata terkadang memerlukan beberapa barang yang wajib dibawa untuk beberapa keperluan.

Beberapa traveler bahkan tak pernah absen untuk membawa beberapa barang berikut, agar perjalanan traveling mereka berjalan dengan mudah. Berikut ini adalah barang-barang yang harus dibawa saat traveling.


traveling bisa menggunakan pesawat
Sumber: http://membukapinturezeki.blogspot.com/

Barang yang Harus Dibawa Saat Traveling

Berikut ini adalah beberapa daftar barang atau perlengkapan yang harus kamu bawa saat traveling. Jangan sampai ketinggalan yaa!

1. Uang Tunai yang Cukup

uang tunai harus dibawa saat traveling
Sumber: https://jogja.tribunnews.com
Banyak traveler yang bepergian dengan cara yang mudah dan simpel, yaitu hanya membawa debit atau kredit. Yaa, sebenarnya tidak salah sih, namun sobat juga sebaiknya "bersiap-siap" jika seandainya membutuhkan uang kecil. Bawalah uang di dalam dompet yang sekiranya cukup untuk perbekalan.

2. Kamera untuk Mengabadikan Momen Seru

kamera untuk memotret kegiatan traveling
Sumber: https://tekno.kompas.com
Barang yang satu ini juga penting, agar sobat bisa mengabadikan momen traveling sobat dan bisa menjadi kenangan suatu saat nanti.

Sobat cukup membawa kamera yang ukurannya kecil, tidak perlu membawa yang ukurannya besar. Kenapa? Sebab nanti juga akan merepotkan sobat karena membawa barang terlalu besar dan berat.

3. Botol Minum

botol minum harus dibawa saat traveling
Sumber: https://www.jakartanotebook.com
Bawalah selalu botol minum ketika sobat bepergian. Karena siapa tahu jika sobat traveling mendaki ke sebuah gunung, namun disana tidak ada air, maka sobat bisa meminum dari botol minum yang sudah sobat bawa.

Kalau ukurannya saya sarankan bawalah botol minum yang ukurannya besar. Kalau ini penting, bawalah botol minum berukuran besar. Agar awet selama perjalanan.

4. Buku Catatan dan Pulpen

buku catatan dan pulpen untuk mencatat hal penting
Sumber: https://pxhere.com
Bawa juga pulpen beserta buku catatan sobat. Karena bisa untuk menuliskan kejadian-kejadian atau momen-momen seru yang sobat alami ketika sedang traveling.

5. Tas Khusus Traveling/Backpacker

tas untuk menyimpan barang bawaan
Sumber: https://www.tribunnews.com
Bawa juga tas sobat. Untuk bisa menaruh perlengkapan sobat di dalamnya. Sebaiknya bawalah tas yang khusus traveling, atau backpacker, atau tas gunung lah bahasa simpelnya. Sobat bisa membelinya di toko-toko alat khusus traveling.

6. Obat-Obatan Pribadi

obat-obatan sebagai perlengkapan medis
Sumber: https://citraalam.id
Ini juga sangat penting! Wajib dibawa ketika sobat traveling. Karena jika sobat atau teman atau keluarga sobat sedang sakit ketika traveling, cukup gawat bila sobat tidak membawa obat-obatan.

Bawalah obat-obatan sesuai dengan yang si penderita alami. Tapi jika sebelum berangkat traveling, teman sobat sudah ada gejala penyakit, sebaiknya tidak perlu diajak atau travelingmu ditunda beberapa waktu.


Penutup

Demikian tips traveling singkat dari saya. Sebenarnya terserah kamu sih mau membawa barang apa saja, saya hanya merekomendasikan beberapa barang diatas. Tidak mau dibawa juga tidak apa-apa.

Oke, terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat ya untuk kamu yang suka jalan-jalan.

Salam Traveler!~

Belum ada Komentar untuk "6 Barang Yang Harus Dibawa Saat Traveling, Jangan Sampai Ketinggalan Ya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel