Pentingnya Penggunaan Email Profesional Dalam Bisnis

Halo Sobat Traveler! Pada kesempatan kali ini saya akan membahas terkait pentingnya penggunaan email profesional dalam bisnis. Seperti apakah fungsi sebenarnya dari email profesional? Yuk kita simak pada artikel kali ini.

Apa Itu Email Profesional? Apa Bedanya dengan Blog yang Memiliki Domain TLD?

Di dalam dunia bisnis, email menjadi suatu komponen atau suatu faktor yang sangat penting untuk memudahkan kita sebagai pebisnis dengan para klien atau partner kerjasama.

Terkadang kita ingin membuat diri kita terlihat lebih profesional dan berwibawa kepada orang lain. Benar kan?

Nah, salah satu cara agar bisnis kita terlihat lebih profesional adalah dengan membuat email dengan domain khusus.

Sama halnya dengan sebuah blog atau website. Tentunya kita akan dianggap lebih profesional jika domain blog kita sudah memiliki domain TLD (top level domain).

Lain halnya jika kita belum memiliki domain TLD, dan masih menggunakan domain gratisan bawaan berbagai macam platform blog, entah itu Blogger, WordPress, Wix, dan lain sebagainya.

Maka blog kita secara sadar maupun tidak sadar, pengunjung akan merasa bahwa si penulis tidak mampu membeli domain TLD, atau terkesan tidak profesional (ya, blog ini termasuk blog yang belum memiliki domain TLD).

Namun, untuk dapat memiliki domain TLD tersebut, maka seorang blogger harus rela mengeluarkan sejumlah biaya untuk membayar harga domain tersebut.

Harganya pun bervariasi dari satu web penjual website ke website lainnya. Ada domain .com yang harganya Rp 99.000, namun di website lainnya ada yang harganya Rp 125.000, Rp 150.000, dan lain sebagainya.

Nah, demikian juga dengan membuat email dengan domain khusus. Kamu diwajibkan untuk membayar sejumlah biaya agar dapat memiliki email dengan domain spesial ini.


Contoh Email yang Menggunakan Domain Khusus

Berikut ini adalah beberapa contoh nama email yang menggunakan domain khusus.
  • management@aubinesia.com
  • rini@bloggerjawa.id
  • admin@aubinesia.com
  • susi@dapursusi.com
  • admin@kateringani.com
  • dll


    Lalu, Apa Kelebihan Kalau Kita Menggunakan Email dengan Domain Khusus?

    Sebenarnya ada banyak sekali manfaat dan kelebihan jika kita menggunakan email dengan domain khusus. Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihan jika kita menggunakan email profesional.

    1. Memiliki Reputasi yang Baik di Mata Para Klien

    Ini sudah pasti. Sebab dengan kamu memiliki domain khusus di emailmu, tentunya akan memberikan reputasi atau penilaian yang baik di mata para klien.

    Bahkan tak hanya klien saja, mungkin jika ada banyak orang yang melihat emailmu menggunakan domain khusus, maka akan menimbulkan kesan positif terhadap website kamu.

    Maka orang-orang pun tidak ragu menghubungi kamu untuk melakukan kerjasama.

    2. Keamanan Suatu Perusahaan Akan Terjamin

    Dalam mengelola suatu bisnis, keamanan data bisnis kamu adalah yang paling penting. Terutama menyangkut masalah data-data penting suatu perusahaan, dimana semua komunikasi yang terjalin antar karyawan, pegawai, klien, perusahaan, para staf, hingga para pelanggan adalah bersifat rahasia.

    Maka, untuk mengamankan data-data rahasia sebuah perusahaan, perusahaan tersebut harus memiliki email dengan domain profesional. Karena sudah dijamin keamanannya oleh pihak penyedia email profesional tersebut.

    3. Bisa Memperkenalkan Profil Bisnis Perusahaan

    Kamu dapat membeli email dengan domain khusus untuk keperluan bisnismu, dengan domain yang menunjukkan profil bisnis kamu.

    Sebagai contoh, saya memiliki blog AubiNesia, maka sebaiknya saya memiliki sebuah email dengan domain khusus yaitu admin@aubinesia.com atau management@aubinesia.com.

    Dengan kata lain, hal ini juga dapat menciptakan suatu personal branding untuk bisnismu ataupun perusahaanmu.

    4. Kapasitas Email yang Besar

    Layanan email gratis seperti Yahoo!Mail ataupun Gmail memiliki batas bandwidth, kapasitas email perusahaan ataupun user dalam sebuah grup.

    Sementara itu, jika kamu menggunakan email dengan domain khusus, maka kamu akan lebih leluasa dalam mengatur kapasitas penyimpanan email. Ditambah lagi dengan spesifikasi tinggi dari penyedia layanan hosting yang fleksibel dalam memenuhi kebutuhan email kamu.


    RumahWeb, Solusi untuk Segala Permasalahan Dunia Blogging

    RumahWeb - Domain murah, Hosting Indonesia, Hosting murah, Hosting unlimited, Email Domain
    RumahWeb - Domain murah, Hosting Indonesia, Hosting murah, Hosting unlimited, Email Domain
    Untuk kamu yang tertarik memiliki email profesional, langsung saja order di RumahWeb! RumahWeb menyediakan berbagai macam layanan untuk berbagai keperluan blogging kamu. Mulai dari menyediakan domain murah, layanan hosting, membantu membuatkan website, hingga menyediakan layanan membuat email dengan domain khusus.

    1. Menyediakan Domain Murah

    RumahWeb merupakan salah satu website penyedia layanan domain. Domain yang tersedia di RumahWeb juga sangat murah. Berikut adalah beberapa daftar harga domain yang tersedia di RumahWeb.


    daftar harga domain rumahweb
    Daftar Harga Domain RumahWeb
    Bagaimana? Harga domainnya murah-murah semua kan? Yuk langsung saja order di RumahWeb sekarang!


    2. Layanan Hosting Terpercaya

    Buat kamu yang serius menekuni dunia blogging, maka segeralah melengkapi beberapa kekurangan dalam blogmu, salah satunya adalah dengan membeli hosting.

    Hosting merupakan sebuah tempat dimana kita istilahnya "menumpang" ngeblog di hosting ini. Ibaratnya, blogmu adalah sebuah rumah untukmu, domain merupakan alamat rumahmu, dan hosting merupakan tanah dimana rumahmu berdiri.

    Bisa dikatakan hosting ini mirip seperti sebuah platform blog, seperti Blogger, WordPress, Tmblr, Wix, dan lain sebagainya. Namun bedanya, semua platform yang telah disebutkan tadi itu gratis, sedangkan hosting berbayar.

    RumahWeb termasuk salah satu penyedia hosting termurah dan terpercaya! Pelayanannya cukup memuaskan dalam melayani customer. Ada beberapa paket hosting yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan blogmu. Berikut adalah beberapa paket hosting yang tersedia di RumahWeb.


    paket hosting rumahweb
    Paket Hosting RumahWeb
    Hosting memang diperlukan untuk membangun sebuah blog. Namun perlu diingat, hosting hanya untuk pengguna platform WordPress saja ya, untuk pengguna Blogger tidak perlu membeli hosting karena sudah gratis.


    3. Jasa Pembuatan Blog

    Selain itu, RumahWeb juga menyediakan jasa pembuatan website lho. Jadi untuk kamu yang baru bergabung di dunia blogging dan bingung bagaimana cara membuat blog dengan benar, serahkan saja kepada RumahWeb!

    Hanya membutuhkan waktu 48 jam saja, websitemu telah jadi dan siap mendunia! Layanan ini pun terbagi menjadi beberapa paket. Yaitu paket Basic, paket Pro, dan paket Business. Berikut adalah beberapa paket jasa pembuatan website yang tersedia di RumahWeb.



    jasa pembuatan website rumahweb
    Jasa Pembuatan Website RumahWeb
    Bagaimana? Apakah kamu tertarik dibuatkan website oleh RumahWeb?


    4. Layanan Pembuatan Email Profesional

    Seperti yang sudah saya jelaskan tadi. RumahWeb juga menyediakan layanan berupa pembuatan email dengan domain khusus atau email profesional. Disini tersedia dua paket, yaitu sebagai berikut.
    • Paket Basic seharga Rp 80.000/bulan atau Rp 960.000/tahun
    • Paket Business seharga Rp 170.000/bulan (bisa dibayar per tahun)

    Contoh-contoh email profesional sudah saya sebutkan di awal postingan. Begitupun dengan manfaat-manfaat atau kelebihan jika kita memiliki email profesional.


    Penutup

    Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah menjadi pelanggan di RumahWeb! Selain itu juga ada fitur Live Chat, yaitu kamu bisa chat langsung dengan Customer Service di RumahWeb.

    Jika kamu merasa kesulitan, kamu boleh meminta bantuan kepada pihak Customer Services dengan bertanya via Live Chat.


    RumahWeb - Domain murah, Hosting Indonesia, Hosting murah, Hosting unlimited, Email Domain
    RumahWeb - Domain murah, Hosting murah, Hosting unlimited, Email Domain
    Kamu juga bisa bertanya langsung dengan pihak RumahWeb via WhatsApp melalui nomor 0274-882257 atau 021-25556765.

    RumahWeb akan merespon kamu secepatnya. Pokoknya, kamu gak akan kecewa deh dengan pelayanan di RumahWeb! Karena RumahWeb sudah dipercaya oleh banyak orang!

    Jadi, sudah siapkah kamu "menyulap" blogmu menjadi lebih baik? AYO LEBIH BAIK BERSAMA RUMAHWEB!

    Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Penggunaan Email Profesional Dalam Bisnis"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel