Inilah 15 Lagu Favorit yang Selalu Saya Putar Ketika Menulis Blog

Halo Sobat Traveler! Pada postingan sebelumnya sudah saya jelaskan beberapa tips supaya kamu bisa mendapatkan ide untuk menulis blog dengan mudah, salah satunya adalah mendengarkan musik atau lagu favorit kalian sambil memakai headphone atau earphone.

Percaya atau enggak, hal ini bisa membuat pikiranmu menjadi lebih tenang dan santai. Jadi otakmu bisa bekerja dengan normal dan dapat membuat ide-ide membuat artikel menjadi lancar. Jadi kamu ngeblog di PC/laptop sambil dengerin lagu pakai headphone gitu.

Sudah saya jelaskan beberapa tips lainnya, langsung saja kalian menuju artikel sebelumnya yang berjudul Tips Supaya Mudah Mendapatkan Ide untuk Menulis Blog.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa daftar atau list lagu-lagu favorit saya yang selalu saya dengarkan ketika menulis blog. Lalu, apa sajakah lagunya? Yuk kita simak bersama! Barangkali kamu juga suka lagu-lagu ini. 😁

15 Lagu Favorit yang Selalu Saya Putar Ketika Menulis Blog

Berikut adalah 15 lagu favorit yang selalu saya putar ketika menulis blog.

1. Pura-Pura Lupa (Petrus Mahendra)


Di urutan pertama saya menempatkan lagu yang berjudul Pura-Pura Lupa. Lagu ini ditulis oleh Pika Iskandar dan dipopulerkan oleh Petrus Mahendra. Lagu Pura-Pura Lupa ini sempat menjadi viral dan menjadi top song di beberapa situs musik, seperti Spotify, Joox, dan lain-lain.

Official Music Video-nya saja sudah ditonton sebanyak 31 juta kali dalam waktu kurang lebih 2 bulan saja. Dan Official Lyric Video-nya juga sudah ditonton sebanyak 25 juta kali dalam waktu kurang lebih 4 bulan. (5 April 2020)

Suara Sang Musisi, Mahen (begitulah ia sering dipanggil) yang sangat merdu, ditambah dengan instrumen musiknya yang indah membuat lagu ini begitu populer di kalangan masyarakat. Terutama untuk kaum muda-mudi yang lagi pacaran.

2. Masih Ada (Glenn Fredly) [Cover by 3 COMPOSER]


Di urutan kedua adalah lagunya seorang penyanyi legendaris Indonesia, yakni Glenn Fredly yang berjudul Masih Ada. Namun, versi aslinya menurut saya kurang bagus. Dan saya menemukan sebuah cover lagu Masih Ada yang dinyanyikan oleh sebuah grup musik yang beranggotakan 3 orang. Yaitu Tengku Shafick, Bemby Noor, dan Mario Kacang.

Suara mereka semua yang sangat merdu, liriknya yang sangat cocok, dan irama lagunya yang menawan membuat siapapun yang mendengarnya dibuat terpukau oleh lagu ini.

3. Cinta Luar Biasa (Andmesh Kamaleng)


Siapa sih yang nggak tau lagu ini? Saya rasa hampir semua orang tau lagu ini. Ya, lagu ini adalah lagu populer yang dinyanyikan oleh Andmesh Kamaleng, seorang musisi dari Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Sampai saat ini, lagu Cinta Luar Biasa telah ditonton sebanyak 200 juta kali.

4. Cinta Sejati (Bunga Citra Lestari)


Lagu ini merupakan salah satu soundtrack Film Habibie & Ainun yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari. Lagu ini begitu populer hingga ketika suami BCL, yakni Ashraf Sinclair, menghembuskan nafas terakhirnya pada 18 Februari 2020 kemarin, banyak penggemar BCL yang turut berduka dan lagu ini pun kembali diputar dan menjadi ramai kembali.

5. Karena Kucinta Kau (Bunga Citra Lestari)


Masih dengan penyanyi yang sama nih guys, yaitu BCL. Kali ini lagu yang menempati urutan keenam adalah lagu yang berjudul Karena Kucinta Kau. Menurut saya lagunya bagus banget sumpah, nggak bohong. Suara BCL yang merduuuu banget ditambah dengan irama lagunya yang baguuus membuat lagu ini cukup populer.

6. April (Fiersa Besari)


Selanjutnya ada lagu yang berjudul April yang dinyanyikan oleh musisi, penyanyi, pendaki gunung, serta penulis buku yang bernama Fiersa Besari. Lagu ini menceritakan tentang kisah cinta seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya yang sudah menemukan pasangannya yang baru, namun dia tetap tidak mau berpindah ke lain hati dan tetap ingin bersama kekasihnya itu.

Tapi sekilas, nada dari lagu April ini mirip dengan lagu Ini Aku yang dipopulerkan oleh Devano Danendra. Coba kalian putar kedua lagu tersebut. Apakah benar nadanya sama, atau hanya firasat saya saja? Hmm...

7. Januari (Glenn Fredly)


Kalau tadi ada lagu yang berjudul April, sekarang ada lagu yang berjudul Januari. Lagu ini dinyanyikan oleh Glenn Fredly. Lagu ini menceritakan hubungan sebuah pasangan yang harus berakhir di bulan Januari karena suatu sebab. Lagu ini menurut saya bagus banget sih. Enak di dengar.

8. Rindu Dalam Hati (Brisia Jodie & Arsy Widianto)


Lagu berikutnya adalah lagu yang berjudul Rindu Dalam Hati yang dinyanyikan oleh 2 musisi, yaitu Brisia Jodie dan Arsy Widianto. Lagu ini bener-bener enak banget guys, you must listen this song because very good!

Suara Brisia Jodie yang bener-bener lembut dan merdu, dan suara Arsy Widianto yang nggak kalah merdu membuat lagu ini begitu populer. Hanya dalam waktu kurang lebih 2 bulan, lagu ini sudah ditonton sebanyak 6,6 juta kali di YouTube.

9. Jelas Sakit (SouQy)


Saya sendiri juga nggak tau kenapa saya begitu menyukai lagu ini. Padahal lagu ini adalah lagu yang di upload di YouTube 8 tahun yang lalu. Namun entah mengapa saya begitu menyukai lagu ini. Mungkin karena lirik lagu ini yang bisa dibilang "related" sama kehidupan pribadi saya sendiri pas suka sama seseorang ketika SD dulu. 😂

10. Kenangan Terindah (SamSons)


Udah nggak perlu ditanya lagi. Lagu ini bener-bener bagus banget, dan pernah berjaya pada masanya. Saya pribadi suka banget sama lagu ini dan sering memutarnya berulang kali dan nggak pernah bosan. Padahal lagu ini sendiri di upload di YouTube 5 tahun yang lalu.

11. Dimana Hatimu (Papinka)


Lagu ini cukup populer dan banyak ditonton oleh kaum muda-mudi zaman dahulu. Saya juga nggak tau mengapa saya suka lagu ini, padahal lagu ini sendiri di upload di YouTube 8 tahun yang lalu. Namun tetap tidak hilang ditelan waktu.

12. Lumpuhkan Ingatanku (Momo Geisha)


Lagu ini bagus banget terutama untuk orang-orang yang baru diputusin pacarnya dan ingin move on. Hahaha. Lagu ini dinyanyikan oleh Momo Geisha yang di upload di YouTube 6 tahun yang lalu dan sukses mendapat kurang lebih 89 juta penonton.

13. Cobalah Mengerti (Momo Geisha)


Ada satu lagu lagi yang saya suka dari penyanyi Momo Geisha. Yaitu lagu yang berjudul Cobalah Mengerti. Lagu ini bagus banget buat kalian yang punya pasangan, yang diharapkan dapat memahami kondisi pasanganmu. 😂

14. Cinta Terbaik (Cassandra)


Lagu ini begitu populer pada zaman dahulu. Selain karena suara vokalisnya yang merdu banget, juga tokoh yang bermain di lagu ini juga cantik-cantik dan ganteng. Hahaha.

Jadi lagu ini tuh menceritakan seorang wanita yang jatuh cinta kepada seorang pria. Lalu ada teman si wanita yang juga sama-sama wanita dan dia juga suka sama pria itu. Namun si wanita ini cintanya malah bertepuk sebelah tangan dikarenakan si pria itu suka sama temennya.

Lalu, si wanita ini pasrah dan harus rela si temennya ini menjadi miliknya. Namun ia tetap mengusahakan dan berusaha membuktikan ke si pria bahwa cintanya itu adalah yang terbaik. Ia rela melakukan apapun demi si pria.

15. Someone You Loved (Lewis Capaldi)


Dan lagu yang menempati posisi terakhir adalah lagu yang berjudul Someone You Loved yang dinyanyikan oleh Lewis Capaldi. Sengaja saya masukan satu lagu luar negeri supaya keren aja gitu hehe. Tapi nggak sembarangan saya masukin ke dalam daftar lagu favorit lhoo.

Karena lagu ini tuh bener-bener bagus banget dan enak didengerin kapanpun dan dimanapun. Lirik-liriknya pun menurut saya pribadi cukup menyayat hati dikarenakan makna lagu ini yang begitu dalam.

Lagu ini di upload di YouTube pada 17 Desember 2018 dan berhasil mendapatkan kurang lebih 229,6 juta penonton. (5 April 2020)

Kesimpulan

Rata-rata semua lagu disini sudah di upload bertahun-tahun yang lalu. Dan entah mengapa, saya juga nggak tau kenapa saya ini cenderung suka sama lagu-lagu zaman dulu yang menurut saya enak, bagus, dan lebih mudah dimengerti maknanya, dibandingkan dengan lagu-lagu zaman sekarang.

Apalagi lagu-lagu korea gitu saya nggak tau artinya apaan. Well, perbedaan selera dan pendapat itu wajar lah yaa. Tapi saya lebih cenderung suka sama lagu zaman dulu yang lebih natural.

Oke guys, segini dulu untuk artikel kali ini. Semoga bisa menambah daftar list lagu favorit kalian ya. Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca! Semoga bermanfaat ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Salam Traveler!~

Belum ada Komentar untuk "Inilah 15 Lagu Favorit yang Selalu Saya Putar Ketika Menulis Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel