Tips Simpel Packing Perlengkapan untuk Traveling

Halo Sobat Traveler! Jika kita melakukan traveling, membawa barang untuk traveling itu hukumnya wajib! Apalagi jika kamu traveling dalam jangka waktu yang lama. Mustahil kamu gak bawa barang satupun.

Nah, kali saya akan membahas terkait tips-tips simpel packing perlengkapan untuk traveling. Apa sajakah tips-tipsnya? Yuk kita simak bersama!

Tips Simpel Packing Perlengkapan untuk Traveling

Berikut adalah tips simpel packing perlengkapan yang harus dibawa untuk traveling.

1. Buatlah List/Daftar Perlengkapan yang Harus Dibawa

buatlah daftar perlengkapan yang akan dibawa ketika traveling
Sumber: https://www.forwardvanlines.com
Ketika akan traveling, ada baiknya kita membuat list barang yang akan kita bawa selama traveling. Tapi ingat, bawalah barang yang penting saja. Karena berlebihan membawa barang akan merepotkan diri kita sendiri.

2. Susun Barang di dalam Tas Berdasarkan Tingkat Kebutuhan

susun perlengkapan traveling dengan baik dan benar
Sumber: https://kumparan.com
Simpan barang yang jarang digunakan di bagian paling bawah tas, misalnya sleeping bag atau kantung tidur. Selanjutnya pakaian, makanan, dan peralatan masak diletakkan di bagian tengah tas.

Kotak P3K, air minum, senter, dan makanan atau camilan diletakkan pada bagian yang mudah dijangkau, karena barang-barang ini sering digunakan. Selanjutnya letakkan frame tenda di samping carrier, jaket serta jas hujan di bagian atas carrier.

3. Kemas Pakaian dengan Kantong Plastik

kemas pakaian dengan kantong plastik
Foto: Shutter Stock
Hal ini penting, karena dapat membuat bajumu tetap kering. Apabila terjadi hujan, kamu gak perlu khawatir karena bajumu sudah dimasukan kedalam kantong plastik. Jadi aman, gak ikut basah.

4. Bawa Kantong Sampah untuk Membawa Pulang Sampahmu

bawa selalu kantong sampah agar sampah tidak berserakan
Sumber: https://indonesian.alibaba.com
Yang terakhir ini wajib dibawa oleh siapapun yang mengaku cinta alam! Karena setelah kita selesai traveling, pasti akan ada banyak sekali sampah yang berceceran di sekitar lokasi tempat kita menetap. Maka dari itu, kita harus membawa kantong sampah agar kelestarian alam tetap terjaga!

Penutup

Ingat, kelestarian alam perlu dijaga agar generasi setelah kita tetap bisa merasakan indahnya alam seperti pada zaman kita. Dan juga ingatkan kepada teman kalian yang masih suka buang sampah sembarangan, ingatkan tentang bahayanya!

Oke sekian guys. Terima kasih sudah membaca ya! Semoga bermanfaat!

Salam Traveler!~

Belum ada Komentar untuk "Tips Simpel Packing Perlengkapan untuk Traveling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel